Asus Zenfone Max Pro M1

Review Performa dan Kamera Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Setelah berhasil dengan Zenfone Max Pro M1 versi Ram 3GB dan 4Gb di pasar tanah air, Asus kembali mengenalkan keluarga teranyar dari seri Zenfone Max dengan varian 6GB, yang diberi nama Asus Zenfone Max Pro M1 6GB.

Masih mengangkat disain dan dapur balap yang tidak bertolak belakang jauh dari seri pendahulunya, tetapi Zenfone Max Pro M1 versi 6Gb ini punya penambahan yang signifikan di sektor kamera dan kinerjanya.

Mengusung tema Limitless Gaming, Asus Zenfone Max Pro M1 memang menyasar segment gaming. Pasalnya, performa yang dipunyai serta sokongan baterai yang dapat bertahan lama sangat sesuai untuk kalangan penyuka game berbasis smartphone.

Spesifikasi

Tanggal Rilis Agustus 2018

RAM/ROM 6GB / 64GB

Prosesor Snapdragon 636

OS Android 8.1 Oreo

Layar 6,1 inci full HD+ (2.160 x 1.080 piksel, 18:9)

Kamera 16MP + 5MP dan 16MP selfie

Harga Rp 3.399.000

Fitur Utama Face Unlock, Fingerprint

Baterai 5.000 mAh

 

Desain

Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1

Secara desain Asus Zenfone Max pro M1 6GB ini tidak bertolak belakang jauh dari pendahulunya, laksana penempatan tombol power dan volume, penempatan kamera utama dan kamera depan, serta posisi sensor sidik jari dan lubang jack audio 3,5mm.

Secara borongan body Asus Zenfone Max Pro M1 6GB ini terlihat tidak banyak lebih tipis dan punya material yang lebih terasa metalnya ketika digenggam. Bagi yang warna Meteor Silver ini tidak terlalu terlihat bekas sidik jari ketika digunakan.

Layar

Masih mengangkat layar Full HD+ dengan bentang layar 6 inchi yangmengangkat aspek rasio 18:9, smartphone ini dapat menyuguhkan warna yang natural dan masih punya kontras yang baik saat dipakai untuk bermain game maupun merasakan streaming youtube.

Saat diluar ruangan juga layar Zenfone Max Pro M1 6GB ini masih nyaman digunakan.

Performa

Di sektor dapur balap smartphone yang menyasar segment gaming ini takbutuh diragukan lagi. Berkat sokongan Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 64Bit Octacore 1,8GHz yang disandingkan dengan GPU Andreno 509, Zenfone Max Pro M1 dapat memainkan game sekelas Player Unknown Battle Ground (PUBG), pada settingan HD tanpa adanya lag dan grafis patah-patah.

Hal ini membuatnya lebih unggul dari rival terdekatnya yaitu Xiaomi Redmi Note 5 yang melulu mampu memainkan game yang sama pada settingan satu level dibawahnya yaitu Ballance.

Dilansir website Judi Bola untuk sebatas memenuhi keperluan multitasking generasi milenial yang banyak sekali menggunakan software sosial media, Zenfone Max Pro M1 dengan RAM 6GB dialami lebih dari cukup. Pasalnya, ketika di pakai untuk membuka banyak software sekaligus tidak didatangi adanya penurunan kecepatan ketika berganti dari satu software ke software lainya.

Saat diuji memakai Antutu Benchmark Asus Zenfone Max Pro M1 dapat mencetak skor 115310 poin, yang lagi-lagi dapat mengungguli Redmi Note 5 dengan skor 113802 poin.

Sementara, saat keterampilan kinerja smartphone di test memakai PC Mark 2.0, Asus Zenfone Max Pro M1 sukses mencetak nilai tinggi yang pun jauh lebih baik dari Redmi Note 5 4GB maupun Zenfone Max Pro M1 4GB, yaitu 6149 point

Sofware dan UI

Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1

Untuk User Interface (UI), pada seri Max Pro, pemakai tidak akanmengejar ZenUI. Sama laksana pendahulunya, Zenfone Max Pro M1 versi 6GB ini pun mengusung pure Android 8.1 sebagai Operating Sistemnya.

Dengan ketiadaan ZenUI pada Zenfone Max Pro M1 menciptakan tampilan UI nya menjadi lebih simpel dan lebih enteng saat digunakan. Pasalnya, banyak software bawaan yang tidak akan didatangi pada UI bawaan Google ini.

Namun pemakai yang terbiasa dengan ZenUI masih bisa mendowload software favoritnya di Play Store.

Konektivitas dan Sensor

Disektor konektivitas pun tidak terdapat perbedaan dari varian sebelumnya. Slot SIM card dapat menampung 2 Nano Sim 4G sekaligus serta 1 MicroSD yang bisa di baca sampai 2TB.

Meski mengangkat slot SIM yang tidak Hybrid namun melulu salah satu SIM saja yang bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE.

Di sektor keamanan, Zenfone Max Pro M1 6GB ini di bekali sensor sidik jari dan face unlock yang lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini bakal terasaandai pemakai sudah mengerjakan update pada sofware.

Pasalnya, ketika kesatu kali mengupayakan kedua sensor ini terasa agaktidak banyak lambat ketimbang kepunyaan Redmi note 5.

Kamera

Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1

Yang unik dari varian 6GB ini ialah adanya penambahan pada resolusi kamera utama yang digunakan.

Jika pada seri sebelumnya Asus menenggelamkan resolusi 13MP+5MP wide pada kamera utama, maka pada Zenfone Max Pro M1 6GB resolusinya menjadi 16MP+5MP wide.

Hal ini menjadikan hasil photo pada Max Pro M1 6GB menjadi lebih tajam walaupun dikondisi minim cahaya, serta mempunyai kecepatan autofokus yang lebih baik.

Untuk kamera depan atau yang lebih dikenal dengan kamera selfi, Zenfone Max Pro M1 dibekali kamera berkapasitas 16MP dengan Softlight Led Flash, yang punya keterampilan menghasilkan gambar yang mumpuni dengan tetapmenjaga warna yang tetap natural.

Kamera selfinya pun mampu membuat efek bokeh yang halus meski melulu satu kamera saja.

Menu editing potret pada Asus Zenfone Max Pro M1 pun masih dapat diandalkan.

Dengan fitur editing bawaan yang mudah, pemakai dapat menghasilkanpotret dengan hasil yang lebih sempurna cocok kebutuhan.

Begitupun guna hasil perekaman video. Zenfone max Pro M1 6GB punyaketerampilan merekam video dengan resolusi 4K DCI pada kamera utama.

Sedangkan guna kamera depan melulu 1080 atau Full HD saja, namun dua-duanya punya kualiatas audio yang lumayan baik ketika perekaman video.

Baterai

Di samping dikenal denga keterampilan gaming yang mumpuni serta kualitas photo yang lumayan baik, satu lagi yang lumayan menjadi pertimbangan dari suatu smartphone ialah daya tahan baterai.

Khusus guna seri Max pada Asus memang paling digemari lantaran kapasitas baterainya yang terbilang jumbo. Wajar bila tidak sedikit gamers yangmengejar smartphone ini.

Asus Zenfone Max Pro M1 versi 6GB ini pun masih ditopang dengan kapasitas baterai li-polimer 5000mA, yang sama dari seri Max sebelumnya.

Hal ini menciptakan Asus Zenfone Max Pro M1 6GB masih lebih unggul dari rival terdekatnya yaitu redmi note 5 yang melulu menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh saja.

Saat dua-duanya diuji memainkan Game PUBG secara bersamaan sekitar 2jam dengan situasi baterai 100% dengan setting maximum, Zenfone Max Pro M1menghabiskan daya 24%. Sementara Redmi note 5 menguras daya 37%.

Ini memperlihatkan bahwa Zenfone Max Pro M1 6GB masih lebih irit daya ketimbang Redmi note 5.

Leave a Reply

Required fields are marked*